Tingkatkan Komsos Guna Pererat Tali Silaturahmi Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Dengan Warga Desa Binaan

0
http://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/08/Tingkatkan-Komsos-Guna-Pererat-Tali-Silaturahmi-Babinsa-Koramil-0827-23-Giligenting-Dengan-Warga-Desa-Binaan.jpg
Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 13 Agustus 2019- Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sertu Hari Sunyoto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaannya di rumah Bapak Rahwi, Desa Galis Kecamatan Giligenting, Selasa (13/8/2019).

Sertu Hari Sunyoto secara rutin melaksanakan patroli wilayah serta mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat terkait.

“Pelaksanaan Komsos ini yang dilaksanakan pada malam hari merupakan tugas pokok serta rutinitas yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Kegiatan Babinsa tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Ia menuturkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. “Melalui Komsos itulah berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan teratasi,” pungkasnya. (Red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here