Tahun 2020, Dinkes Sumenep Berencana Bangun Puskesmas di Pagerungan

0
http://seputarmadura.com/wp-content/uploads/2019/05/Tahun-2020-Dinkes-Sumenep-Berencana-Bangun-Puskesmas-di-Pagerungan.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni

Seputarmadura.com, Sumenep, Selasa 14 Mei 2019- Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kepulauan. Salah satunya dengan berencana membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) baru di kawasan Pagerungan, Kecamatan/Pulau Sapeken.

“Kita rencanakan pembangunan Puskesmas di Pagerungan itu, tahun 2.020 mendatang,” tutur Kepala Dinkes Sumenep, dr. Fatoni, Selasa (14/5/2019).

Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang dalam proses sertifikasi tanah yang akan di bangun Puskesmas baru tersebut.

“Pembebasan lahannya sudah selesai. Tinggal proses sertifikasi,” paparnya.

Untuk pembangunan Puskesmas di Pagerungan itu, lanjut Fatoni, akan di mulai tahun 2.020 mendatang, dengan besaran anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai hampir Rp 3 miliyar.

“Pembagunannya akan di mulai tahun depan. Karena tahun ini fokus pada pembesan lahan dan sertifikasinya yg sedang dalam proses,” ujarnya.

Fatoni juga mengungkapkan, tujuan di bangunnya Puskesmas tersebut, demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kepulauan khususnya Pagerungan, Sapeken.

“Mudah-mudahan dengan adanya Puskesmas di Pagerungan, nantinya pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat, bisa maksimal,” tukasnya. (Nit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here