Isu Penampakan Makhluk Astral di Wisata Goa Soekarno di Sumenep Tak Pengaruhi Pengunjung

0
Hairul Anwar, Owner Goa Soekarno Pasongsongan, Sumenep

Seputarmadura.com, Sumenep, Sabtu 29 Juni 2019- Isu penampakan makhluk astral (mahluk gaib) di Gua Soekarno, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang menjadi viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu, ditanggapi positif oleh Hairul Anwar, Owner Goa Soekarno Pasongsongan.

Ia menuturkan, hingga saat ini pengunjung masih banyak berdatangan ke goa soekarno. “Ya tidak berpengaruh. Tetap ada warga yang berkunjung kesini (goa soekarno, red),” terangnya, Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya, penampakan tersebut merupakan hal yang biasa, dan tidak membahayakan bagi pengunjung.

“Buktinya sampai saat ini, tidak ada pengunjung yang diganggu, meski jumlahnya sudah mencapai ribuan, semua baik-baik saja dan tidak ada masalah kok,” tutur Hairul.

Ia menuturkan, jika isu penampakan mahluk astral tersebut, hanya terlihat di foto pengunjung, saat sedang foto selfi didalam goa, yang baru di launching awal tahun 2019.

Dalam foto hasil jebretan pengunjung, terlihat seorang perempuan berambut panjang, berada dibelakang foto pengunjung saat itu.

Bahkan, foto-foto yang diisukan ada penampakannya, diunggah di youtube dan menjadi viral.

“Itu hal yang wajar, dan biasa terjadi, meski bukan didalam goa, hal gaib  (keberadaan makhluk astral red) biasa ditemukan di alam bebas,” ujarnya.

Namun begitu, Hairul meyakini, keberadaan mahkluk astral yang terlihat di foto pengunjung tidak akan mengganggu.

Selain itu kata pengusaha muda sukses itu, setiap malam dipastikan ada petugas di dalam gua.

“Setiap malam petugas disana selalu ada, tidak ada masalah dan tidak pernah melihat adanya makhluk astral itu. Jadi, kami berkeyakinan meskipun ada mahkluk astral tidak akan membahayakan,” tegasnya. (Nit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here